Rabu, 18 Juli 2012

kitchen set murah yang menawan

Memiliki rumah mungil merupakan salah satu pilihan cerdas di tengah keterbatasan ruang masa kini. Tuntutan hunian yang semakin tinggi, menjadikan kebutuhan akan rumah tinggal bergeser pada pilihan rumah mungil. Kelebihan rumah mungil adalah mudah dirawat dan dibersihkan, tetapi kekurangannya ada pada sempitnya ruangan-ruangan yang tersedia. Terkadang beberapa fungsi ruang digabungkan di dalam satu kamar untuk mengakomodir kebutuhan setiap anggota keluarga. Namun, ruangan sempit tidak harus mengurangi kenyamanan penghuni. Meskipun rumah anda hanya mempunyai lahan terbatas, Anda harus bisa menyiasati setiap sudut yang minim supaya berfungsi maksimal. Inilah yang menjadi kunci utama untuk menjadikan rumah mungil agar tampil beda dan berani. 



kitchen set minimalis murah malang surabaya
Kitchen Set Mungil
Nah cara menyiasati rumah semacam ini, yaitu dengan bermain main melalui furniture maupun furnishing yang akan menjadi pengisi ruang. Sedari awal diperhitungkan dengan baik dan dibuat daftar sejak awal barang-barang apa sajakah yang diijinkan masuk ke dalam ruangan. Dan semua barang harus memiliki tempat, sehingga tidak ada satu barang pun yang tidak memiliki tempat yang berakibat dapat memberikan kesan kumuh dan berantakan pada ruang. 
Begitu pula untuk dapur, memiliki hunian dengan luasan terbatas bukan berarti kehilangan kesempatan untuk memiliki dapur yang nyaman. Salah satu contoh, disiapkan dapur mungil dengan penataan kitchen set murah namun tetap tampil elegan nan menawan. Untuk membuat kitchen set murah semacam ini dibutuhkan ruang dengan ukuran sekitar 2,5 meter x 2 meter. Fungsikan secara optimal bagi aktivitas memasak maupun menyimpan pernak pernik dapur. Harga kitchen set murah, tentu saja tidak hanya bergantung pada ukuran luasan dapur semata. Kisaran harga kitchen set murah juga dipengaruhi pada pemilihan material dan desain kitchen set yang digunakan. Bisa saja, sekalipun luasan dapur yang dimiliki memiliki ukuran yang besar, bila sedikit cerdik untuk menyiasati melalui pemilihan material maupun desain yang diterapkan, kitchen set murah bisa didapatkan. 


kitchen set minimalis murah malang surabaya
Kabinet bawah dengan bahan baku multipleks
Ketika membuat kitchen set murah yang diinginkan, yang harus diperhatikan adalah bahan material pembuatnya. Jangan sampai salah memilih material, alih-alih mendapatkan kitchen set murah, malah terjebak dengan kitchen set mahal dan diluar budget yang dimiliki. Namun, perlu dicermati juga, bahwa jangan pula karena terlampau menginginkan kitchen set murah, kualitas yang baik terabaikan sehingga hasil yang didapatkan tidak tahan lama dan mengecewakan.

Beberapa gambaran material yang bisa diaplikasikan dalam membuat kitchen set murah antara lain :
1. Bahan baku yang digunakan pilih yang memiliki kualitas terjamin. Seperti Multipleks atau  biasa juga disebut Plywood. Direkomendasikan menggunakan bahan dasar ini, selain dari ketahanan material yang cukup tinggi, dari segi harga pun relatif murah dan terjangkau dibandingkan dengan bahan dasar Partikel Board atau MDF yang lebih mahal.
kitchen set minimalis murah malang surabaya
Kitchen Set Yang menggunakan Pelapis HPL
2. Bahan finishing yang dipergunakan juga perlu diperhatikan dengan baik. Pilih material pelapis yang tahan panas dan air seperti HPL, Melamic atau Duco. Sehingga bisa lebih tahan lama untuk dipergunakan sehari-hari. Yang pertama, HPL ( High Pressure Laminate) merupakan jenis pelapis yang tahan lama, tidak berubah warna setelah pemakaian bertahun-tahun, tahan terhadap minyak, panas dan air, serta mudah dalam perawatan maupun pembersihannya. Pilihan warna, corak dan tekstur pun sangat beragam. Sehingga dapat menyeseuaikan konsep dan tema dapur yang sesuai dengan keinginan Anda. Yang kedua adalah Melamic, merupakan jenis finishing yang diaplikasikan dengan cara disemprot dengan tetap menampakkan tekstur dasar dari bahan baku. Sehingga tampilan dari kitchen set terlihat elegan dan menawan. Yang ketiga, Cat Duco. yaitu jenis cat yang umumnya diaplikasikan pada mobil dengan lapisan fernis. Jenis finishing ini tahan terhadap goresan, namun untuk prosesnya membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibandingkan HPL ataupun Melamic. Dari segi harga, yang ada di pasaran umumnya masing masing memiliki kisaran harga yang hampir selevel. Namun untuk Cat Duco, karena membutuhkan proses yang panjang dan hasil yang berkualitas sehingga harganya lebih mahal dibandingkan HPL atau Melamic.
3. Table Top, untuk menghemat biaya gunakan material keramik sebgai bahan penutup meja kitchen set. Namun kelemahan material ini yang memiliki nat, beberapa orang cenderung malas dalam hal perawatan dan pembersihannya. Karena nat yang ada mudah kotor dan sulit untuk dibersihkan. Namun, jika anda mau sedikit melebihkan budget anda, bisa juga dipilih granite dengan pilihan glossy ataupun doft, sehingga kitchen set murah Anda dapat terlihat bagus dan menawan.

kitchen set minimalis murah malang surabaya
Kabinet Atas sebagi ruang penyimpanan
Seperti beberapa tampilan desain di atas, kitchen set murah yang menarik dapat anda aplikasikan di rumah. Dipilih material pelapis HPL dengan tekstur kayu berwarna Dark Drown dikombinasikan dengan warna Moccasin Ivory yang lembut nan cerah sehingga kitchen set murah mungil ini tetap tampil semarak dan tidak membosankan. Selain itu juga pilih warna yang tidak mudah kotor terutama pada bagian meja (top table). Sedangkan untuk rak atas lebih dioptimalkan, sehingga dapat memuat lebih banyak barang-barang dan pernak-pernik kebutuhan dapur Aanda. Untuk rak bawah pun demikian, kombinasikan warna gelap terang sehingga menambah ceria tampilan kitchen set murah di dapur mungil Anda. Untuk dinding, pilih juga material yang hemat biaya dan mudah dalam perawatan, seperti ilustrasi di atas pilih material keramik dengan motif polos dengan warna solid, sehingga memberikan kesan simpel namun elegan bagi dapur mungil Anda. Selamat Mencoba.....!!!!


      

1 komentar:

  1. Kira menbuat kitchen set sperti itu biayanya habis berapa ya?!

    BalasHapus