Senin, 26 November 2018

MEMILIH FINISHING KITCHEN SET

Selain bahan yang beragam, kitchen set juga hadir dengan finishing yang berbeda – beda. Anda dapat melihat contoh – contohnya di web kami ini atau mungkin bisa di showroom furniture terdekat di kota anda. Berikut ini adalah beberapa jenis finishing yang sering digunakan untuk finishing kitchen set :

Sheet / Decosheet

Sheet / decosheet terbuat dari bahan plastik, dan karenanya itu sangat fleksible dan dapat mengikuti bentuk kitchen set semisal lengkung dll. Bahan ini tidak mudah mengelupas. Namun karena jenis bahannya yang tipis, jika pengerjaan dan pemakaian kurang baik, bahan ini mudah robek karena tidak terlalu tahan terhadap panas dan minyak. Decosheet berbentuk gulungan dengan tinggi 120 cm, tebal kurang dari 1 mm, sedang panjangnya tidak terbatas. Mempunyai variasi motif cukup banyak dan harganya paling murah dibanding jenis laminate lainnya.
Hasil gambar untuk kelebihan dan kekurangan decosheet
HPL (High Preassure Laminate)
Ini adalah finishing yang paling banyak digunakan untuk jenis kitchen set saat ini dan biasanya diaplikasikan pada konsep kitchen set minimalis dan modern. HPL atau High Pressure Laminate menawarkan banyak pilihan motif yang menarik dengan harga hpl per lembar yang bervariasi.. Finishing dengan teknik HPL sangat mudah dan memerlukan waktu yang relatif cepat. Finishing HPL ditempelkan pada rangka kitchen. Meskipun sudut – sudut pertemuan pada finishing ini dapat terlihat dengan mudah, hal ini dapat diatasi dengan berbagai pilihan edging ataupun dengan teknik dempul dan difinish dengan cat duco sehingga tampilan kitchen set semakin terlihat menarik. HPL ini hadir dengan berbagai merk antara lain : Taco, Haveel, Splendor, Eco, Artform, Greenlam dan lain lain.

Gambar terkaitHasil gambar untuk kitchen set malang labirin interior

Duco
Sesuai dengan namanya, finishing Duco merupakan finishing yang memanfaatkan cat duco untuk lapisan luar kitchen set. Biasanya kitchen set minimalis untuk dapur kecil dengan finishing duco harganya lebih mahal karena proses pembuatannya memerlukan waktu yang cukup lama dan menggunakan teknik pengulangan cat berlapis yang cukup beresiko. Tetapi kitchen set dengan finishing ini memiliki tampilan yang terlihat mewah dan memang sepadan dengan harga yang harus Anda bayar. Jadi tidak heran jika kitchen set dengan finishing ini cukup populer untuk dapur minimalis modern. 
Cat Duco merupakan tipe finishing yang paling mahal namun bisa membuat kitchen set tampak elegan dan hasilnya tahan lama. Dengan pilihan warna yang beragam, finishing cat duco lebih mengedepankan kekuatan dan kekokohan dari bahan itu sendiri.Untuk mendapatkan hasil maksimal, diperlukan waktu yang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan dengan finishing duco ini. Bagi yang menyukai warna mengkilap bisa menggunakan glossy finishing, dan bagi yang sebaliknya bisa menggunakan doff ataupun semigloss. 
Cat duco menggunakan methode penyemprotan(spray) pada permukaan furniture. Berkat kemajuan teknologi, warnanya saat ini sangat bervariasi seperti dapat memberikan efek batuan, motif batu, marmer, motif pecah seribu maupun motif perak, tembaga, emas dan warna-warna menyolok lainnya.Cocok untuk furnitur bernuansa modern, minimalis dan juga furniture anak.

Gambar terkait

Melamik / Melamine
Finishing kitchen set dengan melamik menawarkan tampilan yang tidak kalah memukau dibandingkan duco. Tetapi jenis finishing ini lebih menonjolkan pada tekstur alami serat bahan kayu yang digunakan. Jadi biasanya finishing ini hanya digunakan untuk kitchen set dengan bahan dasar kayu hardwood. Jenis kayu sungkai sangat cocok untuk finishing dengan melamik. Selain kayu hardwood aplikasi bisa menggunakan multiplek yang dilapisi menggunakan pelapis veneer sebagai pengganti tekstur kulit kayu. Untuk proses relatif kurang lebih sama dengan cat duco dan bisa diaplikasikan dengan kesan finishing mengkilap / glossy atau doff.






Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar