Rabu, 14 November 2018

MENENTUKAN BENTUK KITCHEN SET

Kitchen set desain minimalis faktanya hadir dalam berbagai macam bentuk. Walaupun saat ini cukup banyak kitchen set yang diproduksi secara masal oleh pabrik, tetapi masih banyak kitchen set yang dibuat secara khusus atau custom sesuai dengan kebutuhan dapur, khususnya jika Anda memiliki dapur yang berukuran kecil. 
Pemilihan bentuk kitchen set perlu didasarkan pada ukuran dapur. Anda juga harus mempertimbangkan  luas dapur dan tinggi kitchen set tersebut supaya Anda dapat dengan mudah meraih lemari kabinet yang paling atas maupun yang paling bawah. Berikut ini adalah beberapa jenis bentuk kitchen set yang dapat Anda pertimbangkan.
Bentuk One Line
Kitchen set dengan bentuk one line atau satu lajur/garis merupakan bentuk yang paling sering kita jumpai pada rumah-rumah minimalis dengan keterbatasan ruang. Namun, bukan berarti dengan bentuk satu lajur ini tidak memenuhi kebutuhan dapur, kebutuhannya bisa tetap dimaksimalkan sesuai dengan aktivitas yang diperlukan. Terkadang pula, bentuk ini sekaligus sebagai pemanis ruangan yang juga bisa ditambahkan mini bar sehingga dapur dan ruang makan terlihat menyatu dan simpel namun tetap menawan.
Bentuk L
Kitchen set dengan bentuk L merupakan jenis yang paling banyak diminati untuk desain interior dapur minimalis. Kitchen set dengan bentuk ini dianggap memiliki desain yang paling optimal sekaligus fungsional untuk memanfaatkan ruang dapur yang sempit. Kitchen set dengan bentuk L memang dirancang untuk mengoptimalkan setiap sudut dapur, salur memasak, dan memastikan sirkulasi udara di dalam dapur tetap lancar sehingga sangat cocok untuk dapur dengan luas yang terbatas atau sempit.
Bentuk  U
Jenis kitchen set yang satu ini sangat cocok diterapkan untuk dapur bersih yang letaknya berada di antara 2 ruangan seperti ruang tamu dan ruang makan. Kitchen setdengan desain ini akan membuat dapur di rumah Anda lebih fungsional dan membuat desain rumah secara keseluruhan terlihat lebih elegan. Biasanya kitchen set dengan bentuk U harus dibuat sesuai dengan luas ruangan dapur untuk menghasilkan dapur yang lebih fungsional dan dapat mempercantik interior secara keseluruhan.
Kitchen Island
Kitchen set dengan model kitchen island bisa dikatakan sebagai desain yang cocok untuk Anda yang menginginkan kesan dapur mewah untuk ruangan dapur Anda. Jenis kitchen set ini mengkombinasikan antara kabinet yang menempel di dining dan sebuah meja dapur minimalis di tengah – tengah dapur. Kabinet – kabinet kitchen set ini seolah mengelilingi meja dan terlihat seperti sebuah pulau atau island.











Bentuk G
Kitchen set dengan desain ini umumnya dapat diterapkan untuk ruangan dapur yang cukup luas. Kitchen set berbentuk G pada dasarnya hampir sama dengan kitchen setyang memiliki bentuk U. Tetapi yang membedakan kitchen set berbentuk G dengan bentuk U adalah di salah satu bagian ujungnya diberi tambahan seperti mini bar.

kitchen set minimalis murah malang surabaya


Bentuk Double Line
Bentuk kitchen set ini juga sering disebut dengan kitchen set koridor. Mengapa demikian? Pasalnya desain kitchen set ini terdiri dari kabinet yang ditempatkan di 2 sisi tembok dapur di sebelah kiri dan kanan sehingga  memberikan tampilan mirip dengan koridor yang menjadi pemisah antara lemari penyimpanan kabinet dan sink wastafel dapur/ tempat cuci piring, dan kompor dengan counter top untuk menyimpan peralatan dapur atau bumbu masakan. Bentuk double line ini juga dapat disesuaikan dengan luas dapur di rumah Anda.


Demikianlah beberapa bentuk kitchen set yang bisa anda aplikasikan sesuai dengan bentuk ruangan anda. Semoga bermanfaat.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar